‘ALONE’

1471211_672422896121874_1651621845_n

Hi Mates, long time no see… udah 200 aja nih followernya #slapped
Gomawooo, Mates atas dukungannya selama ini ^_^

Sorry for rarely update, I’m really busy right now #SokInggris

Okedeh, langsung aja. Seperti yang temen-temen lihat di foto atas. Iya, bener! Foto sampul buku ituh. Hahah… that’s right. This is My First Antologi on Book Store… yay!!! #LompatGajeAmaDonge

Buku itu berisi kumpulan Cerpen yang bersetting Korea. Bentuk ceritanya sih Orifict, bukan Fanfiction. Jadi jangan berharap menemukan nama tokoh idola di buku itu. Buku ini dibuat setelah diadakan lomba Antologi Alone di page SJFF yang kerja sama ama Penerbit Sinar Kejora. Jadi, cerpen-cerpen terpilih ceritanya dibukukan. Dan Alhamdulillah cerpenku masuk salah satunya. Sebenernya ada dua buku, yang satu ‘ALONE’ diambil dari 10 besar pemenang cerpen, dan satu lagi ‘AUTUMN WISH’ berisi buku kumpulan Fanfiction yang diambil dari 10 kontestan favorit.
 Kapan terbit?

Nah, terbit di toko bukunya mulai Desember 2013 dengan harga 40ribu per buku. Kemungkinan nyebar ke pelosok Indonesia sih klo kata penerbitnya mungkin Januari awal. Wah, lumayan lama yah? TAPI, kalian bisa punya lebih dulu loh…

Caranya?

Dengan sistem P.O ke penerbit Sinar Kejora langsung. Harganya lebih murah loh, Mates. Apalagi klo beli dua novel itu sekaligus. Klo satu buku 30ribu (belom ongkir). Tapi klo langsung dua, harganya Cuma 50ribu *yay!!* Murah, kan? Seenggaknya masih lebih murah dari yang di NulisBuku kemarin TT___TT
Pemesanannya bisa mulai hari ini sampe tanggal 17 Desember. Nah, ada yang tertarik? Silakan hubungi nomer yang ada di foto di bawah yah…🙂

1470023_433798190053699_240905011_n

Mau tau sinopsisnya? Okeh… Cekidot!!!

1480635_320967088043874_593579727_n

Judul : Alone 

Description : Cerpen 10 Terbaik Event Antologi SJFF INA 2013

Penulis : The Winner Event Antologi 2013

Terbit : Desember 2013

Tebal : 200 Halaman

PO : 28 Nov – 17 Des

info PO : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=328703627272617&set=a.143872735755708.35058.100003989462284&type=1&theater

ISBN : 978-602-7902-29-9

Daftar Isi :

* Under The Snowflakes

* A Person Like Me

* Two People

* The Opera

* Falling Snow

* Life

* My Evil Crush

* L’amore è Una Scelta

* The Doll

* Coffe Latte Thank You

 

“A Person Like Me”

By. @amanilaz

Seo Min Ha, gadis berusia 17 tahun yang pendiam dan lugu ini memiliki kekuatan yang aneh, yaitu bisa mengetahui kebohongan seseorang. Ia mendapat kekuatan itu setelah mengalami mati suri di usianya yang ke-11. Karena itulah, ia tak percaya lagi pada siapa pun, termasuk keluarganya.

Lee Shin Woo, seorang pemuda yang menjalani masa SMA-nya selama lima tahun ini hanya menghabiskan waktunya untuk bermain sepak bola. Ia tidak naik kelas selama dua tahun karena sering membolos. Keinginannya untuk menjadi pemain sepak bola professional tidak didukung orang tuanya yang kaya raya. Karenanya, ia menjadi seorang pembangkang.        Seo Min Ha dan Lee Shin Woo, dua remaja yang masih mencari arti kehidupan sebenarnya. Dua remaja dengan kepribadian yang berbeda. Min Ha tak pernah memperhatikan bagaimana sosok Shin Woo yang sangat populer di sekolahnya hingga ia berbicara langsung dengan pemuda itu. Tak disangkanya, kata-kata yang Shin Woo ucapkan adalah kejujuran. Sejak itulah, Min Ha merasa Shin Woo berbeda.

“Two People”

By, @mettilolita

Hanya dua orang kesepian yang ingin mencari kebahagian di kejamnya dunia. Tak ada cara lain, selain mengisi satu sama lain. Mereka berdua yang walaupun berbeda secara fisik, bertemu di musim gugur yang memang penuh dengan penantian.

Dan akankah mereka bahagia?

“The Opera”

By.   @cahyawati3

Kepolosan atau lebih pada kebodohan Hae Joong menarik perhatian seorang Seo Yeon saat pertemuan pertama serta tak terkira keduanya. Mungkin hal itu yang membuatnya dengan mudah membuka diri. Sayang, takdir tak berkehendak untuk kembali mempertemukan keduanya dalam obrolan ringan nan hangat. Seo Yeon ditemukan tak bernyawa di kamar apartemennya, dengan seutas tali menjerat leher.

Polisi memutuskan ini hanya kasus bunuh diri biasa. Namun, Myung Hae sang detektif muda berbakat, mendapati banyak keganjilan. Tentang bagaimana Seo Yeon mati dan tentang bagaimana, ada orang yang berusaha memanipulasinya. Malam hari di apartemen Seo Yeon, ia menunggu kedatangan orang bodoh yang banyak melakukan kesalahan dalam trik sederhana pengalih perhatian.

“Falling Snow”

By. @CherryMintAzzul 

Tidak ada alasan bagi Ji Hoon untuk membenci Alea atas sikapnya yang begitu kasar. Semua tatapan dingin dan ucapan pedas itu sudah sewajarnya ia terima karena telah meninggalkan gadis itu 3 tahun lalu di tengah hujan salju. Tapi Ji Hoon pantang menyerah. Dengan segenap tenaga yang tersisa di dirinya ia mencoba melancarkan misi terakhirnya bersama Hyun Jeong – pemuda yang jatuh cinta setengah mati pada Alea – yaitu menjodohkan mereka. Meski baginya lebih mudah melewati neraka terdalam dibandingkan merelakan Alea pada pemuda lain, ia tetap harus melakukannya. Karena cukup baginya mencintai Alea dari langit sana hingga keping salju terakhir jatuh di dunia.

“LIFE” 

By. @FriandiniELF13 

Jung Ji Woo, pria tangguh yang sudah mengalami kepahitan dalam hidupnya sejak kecil, karena ditinggal oleh sang ibu. Seorang pria yang tidak ingin menyerah pada keadaan dan tetap melanjutkan hidupnya yang meskipun menurutnya menyedihkan dikarenakan harus menjaga orang yang masih ia anggap sebagai bagian dari keluarganya, adik perempuannya. Bertemu dengan Shin Min Ni. Seorang wanita cantik dan manis yang merasa kesepian dengan segala kemewahan dan kekangan dari orang tua kepada dirinya. Menyebabkan wanita itu berniat untuk mengakhiri hidupnya. Bagaimana jika kedua orang itu harus bertemu? Apa yang akan terjadi pada kehidupan mereka setelahnya? Bagaimanakah akhir dari kisah dua manusia itu?

“My Evil Crush”

by. @Diah8876  <— THIS IS MINE

Terdorong rasa takut ditinggalkan untuk kesekian kalinya, In Jung memilih menjadi pribadi yang dingin dan acuh. Sebisa mungkin menolak menjalin hubungan dengan siapapun. Segala bentuk pembatasan diri itu membuat In Jung mendapat predikat sebagai Ice Princess. Di saat kedua orang tuanya memutuskan bercerai, In Jung yang merasa tidak punya siapa-siapa lagi memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap sekolah. Namun, siapa sangka jika sifat kasar Jang Seung Ji—pemuda yang dikenal sebagai raja evil di sekolahnya itu—justru berhasil menghentikan niat In Jung. Apakah yang membuat In Jung berubah pikiran? Rahasia apa yang dimiliki Seung Ji hingga mampu merubahnya?

“L’amore e una Scelta”

By. @anggitt_anggit 

Han Eun Ji. Seorang gadis pendiam yang tak pernah bisa lepas dari kenangan masa lalunya. Selalu berusaha menghindar dari keramaian yang dulu sangat disukainya dan Hyung Joon. Seorang gadis yang tak acuh pada keadaan di sekitarnya. Selalu mengabaikan segala hal dan semua orang yang peduli padanya. Namun, seluruhnya berubah ketika seorang pria datang dan memaksa masuk dalam kehidupannya. Seorang pria yang berasal dari dunia yang dibencinya. Keramaian dan entertainment. Ia memang masih seorang yang pendiam. Namun, jauh dalam dirinya, ia telah berubah dan kembali seperti dulu. Persis seperti saat Hyung Joon ada di sisinya. Sayang, ia harus kembali merasakan kehilangan. Dan itu semua, karena keegoisannya.           .

 

“The Doll”

by. @IkAsifa248

Song Jae Shin adalah seorang mahasiswa yang jiwanya terkurung dalam boneka selama hampir 42 tahun. Ia dikutuk karena melakukan perbuatan yang menyebabkan beberapa orang meninggal. Agar bisa kembali jadi manusia, harus ada yang mengeluarkannya dari dalam lemari besi yang ada di dalam labolatorium tempat ia dulu menyabotasi larutan kimia saat beberapa mahasiswa dan dosennya tengah melakukan praktek. Suatu hari, seorang gadis bernama Park Nara menemukan boneka. Akankah Jae Shin benar-benar kembali menjadi manusia dan mengakhiri kehidupan sunyi, sepi, dan kesendiriannya dalam sebuah boneka?

 

“Coffee Latte Thank You”

By. @mbullnurull

Choi Min Hwa.. dia tak pernah menyangka cinta yang begitu ia agungkan selama ini berubah menjadi luka yang menyakitkan. Di dalam dunia yang begitu luas ia hidup bersama bayangannya. Ia tak pernah keberatan dengan itu, tapi sebuah kekecewaan terhadap Eun Seok membuat pandangannya berubah. Kekecewaan itu justru menamparnya dari kenyataan bahwa bayangan tak akan pernah menjadi teman sejatinya di dunia yang tak bersahabat.            Hari itu ketika semuanya sudah tak tertahankan.. ia berlari dan bersembunyi.. dan disitulah ia bertemu dengannya..

Nah, ada yang tertarik? Silakan P.O atau… bisa tunggu di toko buku kesayangan Anda🙂
Atau, kalau mau ikutan Give Awaynya, tunggu Desember di Page Super Junior Fanfiction yah ^^

8 thoughts on “‘ALONE’

  1. Bagus ini kayaknya… Penasaran juga pas ada istilah ‘Ice Princess’ di situ… *towel madu* wkwkwk… #dirajam😀 Mudah2an aku dapet rejeki biar bisa beli bukumu, plus buku si Song kemarin itu… Amin.

  2. Udh beli bukunya n dh bacanya, ceritanya bgs bgt… Saeng, eon kasih 1000 👍👍👍👍👍👍 (thumbs) atas karyanya. Aku suka ceritanya n ga nyesel beli bukunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s